Minggu, 29 September 2019

jual bibit pisang cavendish jogja

INFO JUAL BIBIT PISANG CAVENDISH DI JOGJA

Pisang Cavendish adalah jenis pisang unggul yang tampilan buahnya paling menarik dipandang. Dikatakan menarik karena pisang ini memiliki warna kulit yang cerah dan mengkilap. Terlebih ketika buah pisang Cavendish telah masak, warnanya akan menguning seperti baru selesai dicat. Bentuknya yang sedikit melengkung semkain menambah sisi eksotis sebagai tanaman tropis.

Pisang Cavendish adalah jenis pisang unggul yang tampilan buahnya paling menarik dipandang. Dikatakan menarik karena pisang ini memiliki warna kulit yang cerah dan mengkilap. Terlebih ketika buah pisang Cavendish telah masak, warnanya akan menguning seperti baru selesai dicat. Bentuknya yang sedikit melengkung semkain menambah sisi eksotis sebagai tanaman tropis.

Tanaman pisang jenis Cavendish konon berasal dari Wilayah Amerika. Sejak tahun 1960 an, pisang Cavendish telah menjadi buah pokok konsumsi warga Amerika.

Pohon ini banyak ditanam luas sekala industri. Di sana orang-orang memilih Cavendish karena pohon ini lebih tahan terhadap serangan penyakit jamur. Pisang Cavendish bisa tumbuh di lahan yang cukup lembab dan daya tahan tumbuh yang lebih progresif.

Bibit Pisang Cavendish Jogja

bibit pisang cavendish bantul yogyakarta
Bibit pisang cavendish Unggul
Tanaman Pisang Cavendish menyebar luas ke berbagai wilayah dunia pada tahun 1980an. Banyak negara-negara tropis Asia Tenggara yang terlibat membudidayakan tanaman pisang super ini. Diantaranya ada Vietnam, Thailand, Malaysia dan paling terahir di Indoensia.

Indonesia menanam pisang Cavendish sekala perkebunan yang cukup luas di daerah Sumatera. Penanaman ini dilakukan di bawah perusahaan perseoran terbatas yang telah mencapai jangkuan pemasaran nasional dan internasional.

Peluang pangsa pasar buah pisang Cavendish di Indonesia selama ini paling utama berasal dari perusahaan Sunpride. Beberapa perusahaan lokal di Jawa Timur juga mulai menyusul untuk membuka peluang pasar. Diharapkan munculnya perusahaan baru dapat mendukung perkembangan pasar pisang Cavendish bisa mencukupi kebutuhan suplay buah di pasar-pasar.

Kendala penyebaran pisang Cavendish terdapat pada jarak pengiriman, Pisang Cavcndish yang telah dipanen membutuhkan waktu yang relatif singkat untuk dikonsumsi. Pisang ini cepat masak sehingga waktu untuk bertahan tidak banyak.

         Baca Juga >> Bibit pisang Cavendish Super 

Bibit pisang Cavendish di Yogyakarta terdapat di daerah Bantul. Bantul merupakan wilayah yang secara geografis memiliki tanah subur dan pesediaan air melimpah. Tanah persawahan bahkan bisa panen 3-4 kali dalam setahun.

Di sini banyak tananam pisang yang bahkan tanpa diurus, bisa tumbuh dengan sendirinya. Orang-orang hanya tinggal panen dan menikmati hasilnya bahkan tanpa keluar modal.

Ini memang daerah Istimewa, Persediaan pangan di Bantul Yogyakarta seperti tidak akan mengalami paceklik. Orang-orang di Bantul memiliki jiwa seniman, mereka mampu membaca dan mengolah serta berkreasi terhadap hasil alam yang melimpah.

Dari bahan Pisang saja, Misalnya ada produk dari bonggol pisang, debog pisang, jantung pisang hingga kripik kulit pisang.

Namun sayangnya, Pisang yang tumbuh sekedarnya itu adalah pisang yang dengan harga jual tidak bagus di pasaran. Itu karena pisang tersebut liar. Jenis pisang uter yang banyak isinya dan kurang sedap dipandang mata.

         BACA JUGA : LOKASI JUAL BIBIT PISANG CAVENDISH

Peluang menanam pisang Cavendish masih sangat terbuka. Pisang Cavendish memiliki harga yang bisa bersaing dengan pisang hijau (Ambon), atau bahkan dengan kualitas sisir, pisang ini bisa mengikuti harga pisang Raja Tarub.

Demikian informasi terkait tempat jual bibit pisang Cavendish di Jogja. Kami menyediakan bibit pisang Cavendish dan siap tanam, Kami juga melayani pengiriman ke Bogor, Bandung, Kediri, Lampung, dan lain-lain.

Bila Anda berminat menanam pisang Cavendish kami menyedikan bibit Pisang Cavendish unggul dan super. Terima Kasih telah berkunjung ke site ini...


..




2 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus
  2. bibit pisang Cavendish masih ada tidak ya?
    harga per batang berapa? nwn

    BalasHapus