Jumat, 11 Oktober 2019

bibit pisang cavendish kuning super

BIBIT PISANG CAVENDISH KUNING ASLI


Pisang Cavendish memiliki fungsi sebagai pohon yang membantu keperluan hidup manusia. Buah Pisang Cavendish banyak dikonsumsi karena mengandung gisi yang bagus untuk kesehatan. Selain gisi yang tinggi, ia juga sebagai makanan yang karbohidrat yang menghasilkan energi atau tenaga. Bibit Pisang cavendish kuning
pisang super besar


Tanaman Pisang Cavendish memiliki fungsi sebagai pohon yang membantu keperluan hidup manusia. Buah Pisang Cavendish banyak dikonsumsi karena mengandung gisi yang bagus untuk kesehatan. Selain gisi yang tinggi, ia juga sebagai makanan yang karbohidrat yang menghasilkan energi atau tenaga. Bibit Pisang cavendish kuning mudah sekali di tanam dan gampang beradaptasi pada semua lingkungan.

Pisang cavendish kuning dikenali dari segi buah ini kulitnya berwarna kuning ketika matang. Warna kuning sebagai mana pisang umumnya, tetapi buah pisang cavendish kuning tampak kulitnya lebih terang dan mengkilap. Ini yang membuat buah pisang cavendish menjadi menarik.

Pohon pisang cavendish kuning bentuk buahnya agak sedikit melengkung ke atas. Ini disebabkan karena susunan pada tandan begitu padat, bahkan hampir tidak ada celah untuk disisipi tangan. Susunan yang rapat ini semakin membuat tandan pisang cavendish tampak menggiurkan.

     Baca juga: JUAL BIBIT PISANG CAVENDISH SUPER 


Cara Menanam Bibit Pisang Cavendish Kuning


Cara menanam bibit pisang cavendish kuning ini terbilang sederhana dan mudah. Namun, untuk mendapatkan tanaman yang dengan pertumbuhan yang optimal, kiranya ada beberapa tips yang bisa kita pakai. Diantaranya tips menanam pisang cavendish agar cepat berbuah adalah:

Pertama, siapkan lahan yang bagus dan bersih dari tanaman liar, seprti akar kering, rumput atau bunga liar

Kedua, buat lubangan pada tanah dengan kedalaman 40-50 cm dengan lebar 30 cm. Kemudian gemburkan tanah di bagiaan paling bawah

Tiga, campurkan pupuk kandang atau pupuk organik di bagian bawah tanah yang gembur tersebut.

Empat, masukkan bibit pisang cavendish kuning yang unggul di dalam lubangan.

Lima,  urug bagian dalam agar lubang tertutup serta berikan sedikit tekanan untuk tanah agar memadat

Enam, siram bibit yang sudah ditanam dua kali sehari. Bibit yang baru ditanam membutuhkan air yang cukup untuk pertumbuhan akar



Tujuh, berikan jaring pelindung di sekitar bibit agar daunnya terhindar dari dimakan binatang.

Delapan, di bagian atas, bisa ditambahkan paranet pelindung dari sinar matahari ketika musim kemarau yang teramat sangat panas.

Sembilan, berikan pupuk 3 bulan sekali untuk menunjang pertumbuhan.

Sepuluh, perawatan dan perhatian pada tanaman dari seragan ulat atau jamur pada bagian bonggolnya, lakukan penanganan untuk menghilangkan penyakit itu.

Nah, demikian cara mudah menanam bibit pisang cavendish kuning untuk mendapatkan pohon yang cepat berbuah. Bila ada komentar atau tanggapan silahkan komentar di kolom bagian bawah. Terimakasih, semoga uraian singkat ini bisa bermanfaat, Silahkan mencoba...


2 komentar: